MENABUNG ITU PERLU GAK SIH? - 3 TIPS KONSISTEN MENABUNG by ATSAQAFI


Assalamualaikum 💕

Kerap kali uang cepat habis tak tersisa ditangan yang kurang tepat. Nah, sebenarnya kenapa sih harus manabung? Toh kita kerja tiap hari juga dapat gaji bulanan. Istilahnya uang rutin atau tetap tiap bulannya. Itupun kalau awal atau bahkan akhir bulan kan? 

Giman jadinya belum waktunya gajian tapi uang udah habis ludes tak tersisa. Terus langkah yang diambil apa coba? Pinjam ortu? Tetangga? Teman? Atau bahkan tukang sayur? Disini kesalahan nya. Ada yang pernah mengalami nya? Kalo ada wajib diubah dan diatur sistem keuangan gajiannya.

Disini saya ulaskan sedikit trik atau tips jitu biar uang gajian aman sampai gajian lagi tanpa kehabisan uang lagi. Ngeri kan kalo harus pinjam sana sini. Hiks.

Langsung saja ya.. mohon simak, perhatian, dan terpenting praktek biar ada efek nya.
Pertama: Sedekahkan sedikit buat yang membutuhkan, misalnya anak yatim, kaum dhuafa, atau Jum'at berkah.
Kedua: Memberi uang bulanan kepada orang tua, mertua (bagi yang sudah berkeluarga). Seberapapun uang yang dikasih oleh anak pasti orang tua merasa senang. Jangan ragu atau bimbang untuk melakukannya. Bahkan hal ini mampu melejitkan rezeki kita. Gak percaya? Perlu dibuktikan. Eit. Sambil memberikan minta do'a terbaik dari orang tua.
Ketiga: gunakan uang gajian seperlunya saja. Dirasa cukup buat kebutuhan selama sebulan makan uang lebih bisa ditabung. Dimana saja, boleh botol bekas, celengan ayam, maupun di bank. Saran saya kalo di Bank, ATM nya jangan diambil takut tangan gatel. Jadinya gagal nabung karena diambil kapan saja dan dimana saja. Haha
Itulah tips jitu hemat uang gajian.

Eh.. saya kasih satu tips lagi ya.. ini bonus
Selepas sholat subuh diusahakan ambil seberapapun uang untuk disimpan. Istilahnya sedekah subuh. Ini beneran ngefek sekali terhadap rezeki kita. Saya sendiri sudah merasakannya. Keajaiban sedekah subuh. 

Sebenarnya menabung itu penting bagi yang mau action. Asal ada niat dan tekad pasti ada jalan rezekinya. Bismillah..
Always bersyukur ya kawan.

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat dan siap praktek sekarang ya setelah baca tulisan singkat ini. 


Assalamualaikum 💕

Komentar

  1. Masha Allah diingatkan untuk bisa menabung ya. Ini PeEr banget buat Saya juga nih

    BalasHapus
  2. Menabung itu menurutku sangat penting sekali..karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya

    BalasHapus
  3. Bener wajib banget mom nabung tuh 😍

    BalasHapus
  4. Penting banget utk bisa konsisten dlm menabung. Aku sendiri tiap abis gajian, yg pertama udh pasti zakat dulu, uang anak asuh disisihkan dulu. Baru setelah itu aku bagi utk investasi dulu. Sisanya baru keperluan lain.

    Jd investasi dan tabungan selalu duluan sblm bikin budget kebutuhan bulanan.

    Yg pasti aku ga megang cash terlalu banyak di tabungan. Secukupnya aja. LBH banyak uang aku masukin ke investasi saham, logam mulia, P2P lending dan asuransi.

    Dan tanpa komitmen, ini susah dilakuin. Harus disiplin banget. Salah satu kenapa aku strict soal begini, Krn aku tipe yg ga suka ngutang.makanya peganganku hrs kuat dulu, supaya jgn sampe ngutang ke orang :).

    BalasHapus

Posting Komentar